Arsip Twitter Kini Mendukung Lebih Banyak Bahasa

Twitter

Twitter menambahkan tak kurang 12 bahasa baru sebagai pilihan dalam fitur download arsip tweet pengguna. Kini arsip twitter mendukung lebih banyak bahasa.

Fitur ini sejatinya telah dirilis pada pertengahan bulan Desember tahun lalu. Ketersediaannya sendiri diterapkan secara bertahap bagi pengguna di seluruh dunia.

Dengan fitur unduh ini pengguna bisa membaca kembali segala tweet yang pernah dituliskan sejak mereka mendaftar hingga hari ini. Nantinya bentuk arsip tersebut dalam format HTML.

Mulanya fitur tersebut hanya mendukung bahasa (pengantar) Inggris saja. Dengan demikian bagi pengguna yang berbahasa non English mungkin agak kesulitan dalam menggunakannya.

Kini Twitter telah menambah 12 bahasa baru: Belanda, Parsi, Finlandia, Perancis, Jerman, Ibrani, India, Hungaria, Malaysia (Melayu), Norwegia, Polandia, dan Spanyol. Sayang tak ada Bahasa Indonesia dalam list yang ada.

Fitur download arsip tweet dirilis waktunya hampir bersamaan dengan fitur foto filter Twitter. Kala itu Twitter menjanjikan dua buah kejutan di akhir tahun 2012.

Patut diingat jika besarnya kapasitas unduhan atau tempo waktu unduhan tergantung tweet yang pernah dikicaukan. Semakin banyak maka akan semakin lama waktu untuk mengunduhnya.

Untuk panduan download arsip Twitter sila simak di tulisan ini. Arsip Twitter dalam format HTML bisa dibaca (dibuka) dalam keadaan offline sekalipun.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>