KESDM Bantah Mosi Tidak Percaya

Rudi Rubiandini

JAKARTA—Rumor munculnya mosi tidak percaya Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik kembali dibantah oleh Wakil Menteri ESDM Rudi Rubiandini. Menurut Rudi, bahwa mosi tidak percaya dari dari pejabat Eselon I dan II terhadap Menteri ESDM atau sebaliknya terkait pengangkatan pimpinan BP Migas, tidak pernah ada.

Sebagai informasi, Kementrian ESDM dibuat kerepotan dengan munculnya isu mengai mosi tidak percaya di jajarannya. Malah, salah seorang anggota Komisi VII DPR Bobby Rizaldi membenarkan munculnya isu tersebut.

Rumor muncul karena Menteri ESDM, Jero Wacik melakukan penundaan pelantikan petinggi BP Migas. Penundaan pelantikan jajaran deputi BP Migas itu, disebabkan proses seleksi calon deputi badan pelaksana itu belum tuntas.

Keterangan yang didapat kepadamu.com dari Wamen ESDM Rudi Rubiandini mengatakan bahwa pengangkatan pimpinan BP Migas itu bukan oleh menteri melainkan oleh presiden dan bertanggung jawab langsung kepada presiden. Sementara, eselon dibawahnya yaitu para deputi diajukan langsung oleh Kepala BP Migas yang sudah mendapat penetapan oleh menteri bersangkutan. “Jadi tidak ada baperjakat dan TPA,” ujar Rudi dalam konferensi pers di Jakarta.***

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>