Hollywood Pasarkan Animasi AJISAKA

Film yang diproduksi oleh  PT. Mataram Surya Visi dan mengisahkan tentang salah satu legenda Pulau Jawa, yaitu Ajisaka rencananya akan dibuat secara trilogi dan akan dipasarkan di pasar Hollywood mulai tahun ini. Cerita rakyat yang penuh dengan pesan moral ini, dalam waktu dekat akan tayang dalam bentuk animasi dan diharapkan bisa mengangkat perfilman animasi Indonesia di mata dunia. Demikian yang disampaikan oleh Ketua Stimik Amikom Purwokerto, Berlilana SP,SKom,MSi (21/5)

Dalam trailer terbatas video Animasi 3 Dimensi “The Chronicles of JAVA” (CoJ) tersebut, menurut sumber KepadaMu.COM memperlihatkan kualitas Animasi yang luar biasa. Sehingga sutradara film box office The Lord of The Ring, Peter Jackson menyatakan lulus dan layak untuk di pasarkan di Hollywood.

Selain bekerjasama dengan Tristan Strange, Amikom juga melibatkan 2 Sriptwriter kenamaan dari Hollywood yaitu, Robert Pawloski dan Triss Forrest Brown, Selain itu, beberapa artist Hollywood juga akan berperan sebagai pengisi suara pada Film tersebut.

“Film animasi berjudul Ajisaka (Babad Tanah Jawa) berdurasi 2 jam tersebut sekarang sedang dalam proses versi Bahasa Inggris”, tutur Berlilana.  Berlilana juga mengatakan, prestasi internasional seperti itu tentu membanggakan seluruh warga kampus Stimik Amikom Purwokerto, warga Banyumas, Jateng, bahkan Indonesia.

“Itu nantinya akan menjadi film yang bisa ditonton oleh kita semua sebagai film hiburan berlatar belakang sejarah tanah Jawa. Dibawah arahan sutrada film The Lord of The Ring tersebut kami optimis karya tersebut menjadi lebih bermutu” paparnya.

Sebagai informasi Stimik Amikom Purwokerto, mendapatkan penghargaan dari Unesco, karena dinilai sebagai salah satu dari 2 perguruan tinggi swasta di dunia yang bisa mandiri tanpa membebani pemerintah.

“Ternyata perguruan tinggi swasta yang benar-benar bisa berdikari seperti itu hanya Stimik Amikom (Indonesia) dan Phonex University (Amerika Serikat) saja. Kami bangga dengan penghargaan seperti itu,” ungkap Berlilana.

“Jelajah Budaya: Mendayakan Indonesia, Menginspirasi Dunia.” (GK)

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>